Foto Kue Ulang Tahun Anak

Kumpulan Resep dan Foto Kue Ulang Tahun Anak Terpopuler

Sabtu, 15 Oktober 2016

Cara Membuat Kue Ulang Tahun Anak Perempuan

Cara Membuat Kue Ulang Tahun Anak Perempuan - Gemes banget memang melihat kue ulang tahun anak perempuan yang lucu – lucu, unik, cantik dan menawan. Hati rasanya ingin menyantapnya sendiri. Berbagai model cantik dan lucu untuk desain dan kreasi kue ulang tahun anak perempuan memang banyak banget. Anda bisa jadikan sebagai pilihan terbaik.

Cara Membuat Kue Ulang Tahun Anak Perempuan

Kalau memang ada banyak waktu yang Anda miliki, membuat kreasi dan desain kue ulang tahun anak perempuan sendiri rasanya akan menjadi suatu pilihan terbaik untuk Anda. Dan disini sebagai inspirasi bisa kami berikan resep dan cara membuat kue ulang tahun anak perempuan yang dijamin akan membuat Anda mampu memberikan surprise terbaik untuk anak perempuan Anda. Yuk langsung cek informasinya di bawah ini!

Resep Cara Membuat Kue Ulang Tahun Anak Perempuan 

Berikut ada beberapa bahan cara membuat kue ulang tahun anak perempuan yang Anda perlu siapkan diantaranya :
  • Cetakan kue berbentuk istana
  • Kue dasar
  • Butter cream atau krim kocok
  • Spuit polos
  • Spuit bintang
  • Pewarna makanan atau pasta merah, hijau dan biru
  • Fondant
  • Cetakan fondant jika Anda perlukan.

Cara membuat kue ulang tahun anak perempuan

  1. Pertama – tama Anda masukkan adonan kue dasar pada cetakan kue dari wilton ini kemudian Anda panggang sampai matang. Dinginkan kemudian Anda lepaskan dari cetakan kue. Jika tidak ingin menggunakan cetakan bisa Anda potong dan bentuk sendiri kue dasar yang telah matang dengan pola yang sama.
  2. Anda dapat kikis bagian kue yang Anda rasa kurang halus kemudian Anda oleskan dengan butter cream atau dengan krim kocok ke permukaan kue sekitar gambar ini.
  3. Selanjutnya coba Anda campur butter cream atau krim kocok dengan warna pasta biru dan masukkan ke dalam plastik yang ujungnya telah Anda berikan lubang. Anda masukkan spuit polos dan mulai isi bagian pintu istana dengan garis hingga penuh.
  4. Campur juga butter cream dengan sedikit pewarna merah sehingga akan menghasilkan warna merah muda dan masukkan spuit polos dan isi bagian jendela dengan garis.
  5. Dengan warna pink dan spuit polos tadi, isi bagian garis tepi istana supaya terkesan rapi dan cantik. Kemudian Anda ganti spuit dengan bentuk bintang dan krim warna biru dan isi seluruh bagian atap. 
  6. Masukkan spuit bintang dan isi seluruh bagian dengan krim.
  7. Bagi fondant menjadi tiga dan beri warna pink, hijau dan putih.
  8. Warna pink fondant untuk bunga, hijau untuk daun dan putih untuk tengahnya dan jadi.
Bagaimana? Mudah bukan cara membuatnya? Yuk coba sendiri di rumah bunda. Semoga informasi yang kami berikan diatas tentang Cara Membuat Kue Ulang Tahun Anak Perempuan bermanfaat.

 
Back To Top