Foto Kue Ulang Tahun Anak

Kumpulan Resep dan Foto Kue Ulang Tahun Anak Terpopuler

Senin, 24 Oktober 2016

Cara Melapisi Kue Ulang Tahun dengan Butter Cream

Cara Melapisi Kue Ulang Tahun dengan Butter Cream - Kue tart atau pun kue yang akan selalu hadir pada saat acara ulang tahun ini memang selalu hadir dengan bentuk atau pun model yang sangat unik, lucu, dan juga cantik. Kue yang satu ini merupakan sejenis kue bolu yang telah dihiasi dengan berbagai macam cara, kue tersebut umumnya tak hanya disuguhkan pada acara ulang tahun, tetapi juga pada acara pesta pernikahan. Dan kali ini kami akan membahas cara menghias kue ulang tahun.

Cara Melapisi Kue Ulang Tahun dengan Butter Cream

Cara yang paling sering dipergunakan pada saat menghias kue ulang tahun ini adalah dengan melapisi seluruh kue dengan krim kocok atau pun butter cream. Butter cream atau pun krim kocok ini berguna sekali untuk melambangkan kue atau pun sebagai dasaran hiasan lainnya, supaya bisa menempel pada kue. Nah, berikut ini adalah beberapa tips atau pun cara melapisi kue ulang tahun dengan butter cream yang harus Anda tahu.

Cara Melapisi Kue Ulang Tahun dengan Butter Cream


Cara yang pertama, kue dasar yang nantinya akan dipergunakan untuk dihiasi tidak dapat digunakan secara langsung saat masih hangat. Bila Anda membuatnya sendiri, maka Anda harus mendinginkan kue tersebut ke dalam loyang atau pun dengan memasukkannya ke dalam lemari es kurang lebih selama 2 hingga 24 jam, sehingga kue yang dihasilkannya pun jadi lebih mudah dibentuk dan digerakkan.

  • Potonglah bagian kering yang berwarna kecokelatan pada kue supaya bagian permukaan kuenya rata, sehingga mudah untuk menghiasnya. 
  • Krim umumnya berwarna putih, bila Anda memang ingin mewarnai krim tersebut, maka pilih warna yang lebih terang dan cerah dari yang diinginkan, sebab pada saat didinginkan dan kuenya mengering, maka warna yang dihasilkannya akan jadi lebih gelap dari warna sebelumnya.
  • Untuk melapisi kuenya dengan butter cream, benda yang biasanya digunakan adalah spatula. Ya, spatula ini nantinya akan memudahkan Anda untuk meratakan butter cream dan membantu tangan Anda terhindar dari sentuhan butter cream secara langsung.
  • Letakkan saja sekitar 1 cangkir butter cream di atas bagian tengah lapisan kuenya, lalu sapukan kea rah keluar menggunakan spatula sampai ke arah tepi kue.
  • Sedangkan untuk melapisi bagian sisi kuenya, cukup menempelkan butter cream yang secukupnya lalu putar kue. Oles butter cream secara tipis pada bagian kue yang masih belum terlapisi dengan sempurna. Simpan kue ini ke dalam lemari es kurang lebih selama 15 menit.

Demikianlah cara melapisi kue ulang tahun dengan butter cream yang bisa kami informasikan. Semoga saja bisa bermanfaat.

 
Back To Top