Foto Kue Ulang Tahun Anak

Kumpulan Resep dan Foto Kue Ulang Tahun Anak Terpopuler

Selasa, 25 Oktober 2016

Cara Membuat Cake Ulang Tahun : Dasar Pound Cake

Cara Membuat Cake Ulang Tahun - Pound cake ini adalah salah satu kue dasar yang nanti dapat Anda hiasi dengan menggunakan krim atau pun lapisan cokelat. Sekarang ini pound cake kebanyakan telah divariasikan dengan buah kering, buah segar, vanilla, olahan susu seperti yoghurt, sour cream, cream cheese, atau pun butter milk, serta lemon, maupun rempah. Pound cake cocok sekali untuk anak-anak, dan juga sebagai kue cake ulang tahun, sebab tidak menggunakan baking powder yang kurang baik untuk pencernaan yang masih belum sempurna. Alasan pound cake ini tidak menggunakan baking powder adalah dikarenakan pound cake adalah kue tradisional sederhana dengan takaran bahan utama seperti tepung terigu, telur, dan juga gula pasir sebanyak 1 pound atau sekitar ½ kg. Pastinya resep cara membuat cake ulang tahun satu ini bisa dikurangi jadi setengahnya atau pun sesuai dengan kebutuhkan.

Cara Membuat Cake Ulang Tahun : Dasar Pound Cake

Cara Membuat Cake Ulang Tahun : Dasar Pound Cake


Bahan-bahan yang dibutuhkan :
  • Butter cream 125 gram
  • Gula pasir halus 40 gram
  • Susu kental manis 120 gram
  • Tepung terigi berprotein sedang 120 gram
  • Telur ayam 2 butir
  • Vanili 1 sendok makan
Cara membuat :
  • Langkah yang pertama adalah dengan kocok butter cream yang dicampurkan dengan gula pasir halus hingga mengembang. 
  • Setelah itu, tambahkan dengan tepung terigu, vanilla, dan juga susu kental manis, mixer sampai rata. Kemudian Anda bisa memasukkan telur satu per satu dan kocok sampai merata.
  • Masukkan ke dalam loyang yang terlebih dulu sudah dilapisi dengan alumunium foil.
  • Isilah loyang dengan menggunakan air panas, dan letakkan pada rah bawah, sedangkan loyang yang berisi adonannya ada di posisi atasnya, panggang kurang lebih selama 25 menit, dengan suhu 180 derajat celcius. Setelah itu ambilah loyang yang berisikan air dan oven kembali kurang lebih selama 20 menit dengan suhu 150 derajat celcius, atau pun sampai kuenya matang sempurna.

Untuk membuat pound cakenya, perhatikan saat mengocok mentega dan juga gula pasir sampai benar-benar mengembang. Alumunium foil berguna untuk cegah permukaan kue gosong, tapi bagian dalam belum matang, selain hal itu, memudahkan untuk mengeluarkan kue pada loyang. Loyang yang berisi air ini dimasukkan ke oven berguna untuk menambah kelembaban kue tapi hal ini dapat dilewati bila Anda yakin hasil kuenya tidak begitu kering.

Demikian tadi informasi tentang cara membuat cake ulang tahun, dasar pound cake. Semoga saja bisa bermanfaat.

 
Back To Top