Foto Kue Ulang Tahun Anak

Kumpulan Resep dan Foto Kue Ulang Tahun Anak Terpopuler

Jumat, 27 Januari 2017

Cara Mudah Melapisi Kue Tart dengan Buttercream

Cara Mudah Melapisi Kue Tart  dengan Buttercream - Kue tart merupakan jenis kue bolu yang di dekorasi dengan berbagai macam hiasan. Umumnya kue tart ini dihidangkan pada acara ulang tahun ataupun saat pesta pernikahan. Untuk Mom’s dirumah yang ingin menghias kue ualng tahun sendiri, yuk simak ulasan berikut ini:

Cara Mudah Melapisi Kue Tart  dengan Buttercream

Cara mudah melapisi kue tart dengan buttercream


Melapisi seluruh permukaan kue dengan buttercream atau krim kocok memang menjadi andalan untuk menghias kue tart. Ternyata buttercream ini berfungsi untuk melembabkan kue sehingga nantinya kue bisa dengan mudah untuk ditempel dengan beraneka macam bentuk hiasan. Berikut ini kami sajikan beberapa tips untuk menghias kue tart menggunakan buttercream:

Pertama: kue pilihan yang akan dihias tidak bisa digunakan langsung ketika masih hangat. Apabila Mom’s membuat kue sendiri, perlu adanya proses pendinginan dalam loyang atau bisa juga dimasukkan ke dalam kulkas selama 2-24 jam hingga kue dapat mudah untuk digerakkan dan mudah untuk dihias

Kedua: Potong bagian kering berwarna kecoklatan pada pinggiran kue. Untuk menghasilkan bentuk kue yang merata sehingga mudah untuk menghiasnya.

Ketiga: Jika Mom’s ingin menggunakan cream yang berwarna, maka tipsnya adalah pilih warna yang lebih terang dari yang diinginkan, karena apabila telah dingin dan mengering warna yang dihasilkan akan lebih gelap dari warna sebelumnya.

Keempat: Peralatan yang paling sering digunakan saat melapisi kue dengan buttercream adalah spatula. Menggunakan spatula akan memudahkan pekerjaan Mom’s dirumah untuk meratakan buttercream dan menghindari sentuhan buttercream secara langsung.

Kelima: Tuangkan kurang lebih 1 cangkir buttercream di atas bagian tengah lapisan kue dan sapukan ke area luar dengan bantuan spatula hingga kearah tepi kue.

Keenam: Kemudian tempelkan buttercream secukupnya untuk melapisi bagian sisi kue menggunakan spatula lalu putar kuenya. Untuk hasil lebih sempurna oleskan secara tipis pada kue yang belum terlapisi dengan buttercream.

Ketujuh: Langkah terakhir simpan kue yang telah terlapisi buttercream dalam kulkas sekitar 15 menit, bagian yang ditambal juga akan menyatu dengan sendirinya saat proses pendinginan

Baca Juga Cara Membuat Kue Ulang Tahun No Ribet

Nah cara mudah melapisi kue tart  dengan buttercream sudah lengkap tuh, gimana Mom’s tertarik untuk mencobanya? Yuk praktek langsung dirumah ya Mom’s..

 
Back To Top