Foto Kue Ulang Tahun Anak

Kumpulan Resep dan Foto Kue Ulang Tahun Anak Terpopuler

Selasa, 20 Desember 2016

Cara Membuat Kue Ulang Tahun Unik dan Sederhana

Cara Membuat Kue Ulang Tahun Unik dan Sederhana - Kue tart sama halnya dengan kue bolu pada umumnya, baik bahan-bahan atau pun cara pembuatannya, yang membedakannya adalah kue tart ini dihias yang cantik sehingga cocok sekali untuk dijadikan sebagai kue ulang tahun atau pesta pernikahan. Kue tart juga diidentikan dengan pengolessan krim yang berupa butter cream atau pun krim kocok sebagai penghias maupun pelapis dari kue tart tersebut, baik yang Anda beli secara instan atau pun dibuat sendiri di rumah, sehingga bisa menyesuaikan dengan rasa yang Anda inginkan. Nah pada kesempatan yang baik kali ini kami akan mencoba berbagi informasi menarik tentang cara membuat kue ulang tahun yang unik dan sederhana yang bisa Anda coba sendiri untuk dipraktekkan di rumah. Penasaran seperti apa caranya? Langsung saja simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Cara Membuat Kue Ulang Tahun Unik dan Sederhana

Cara membuat kue ulang tahun unik dan sederhana


Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • Dark cooking chocolate 150 gram
  • Butter cream atau margarine 175 gram
  • Telur 3 butir
  • Gula pasir halus 250 gram
  • Tepung terigu 75 gram
  • Cokelat bubuk 40 gram
  • Kopi instan moccacino 1 sendok makan
  • Vanili ½ sendok teh
  • Kacang tanah 75 gram disangrai lalu dicincang

Cara membuat :

  1. Langkah pertama silakan Anda lelehkan cokelatnya bersama dnegan butte cream atau margarine, dan sisihkan. Setelah itu, aduk merata tepung terigu bersama dengan kopi dan cokelat bubuknya, dan sisihkan kembali.
  2. Kocoklah telur dan gula pasir halus serta vanili sampai tercampur rata dan mengembang, bila sudah campur adonan cokelat serta margarine. Masukkan adonan tepung terigunya dan pastikan sudah tercampur secara merata lalu masukkan setengah kacang cincang, aduk merata.
  3. Tuang adonan ini ke dalam loyang yang sudah terlebih dulu diolesi dengan margarine dan diberi sedikit tepung terigu, setelah itu panggang pada oven selama 30 menit.
  4. Setelah matang, silakan dinginkan dan potong kuenya jadi bentuk hati. Kemudian oleskan semua permukaan kue menggunakan adonan cokelat batang dan juga butter cream yang sudah dilelekan, lalu taburi dengan kacang cincang halus.

Nah, itulah tadi yang dapat kami informasikan kepada Anda semuanya tentang cara membuat kue ulang tahun unik dan sederhana. Semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.

 
Back To Top