Foto Kue Ulang Tahun Anak

Kumpulan Resep dan Foto Kue Ulang Tahun Anak Terpopuler

Rabu, 25 Januari 2017

Cara Membuat Brownis Keju Kukus Untuk Kue Ulang Tahun Anak

Cara Membuat Brownis Keju Kukus - Tak ada salahnya membuat brownis kukus sebagai kue ulang tahun anak. Namun bagaimana mengkreasikannya agar terlihat menarik bagi anak-anak? Dengan bahan-bahan yang mudah di dapatkan maka akan semakin menunjang ketertarikan Bunda untuk mencoba sendiri brownis keju kukus di rumah. Ingin tau lebih lengkapnya? Ikuti langkah-langkah dari resep berikut ini.

Cara Membuat Brownis Keju Kukus

Cara Membuat Brownis Keju Kukus Untuk Kue Ulang Tahun Anak


Bahan- bahan untuk membuat brownis keju kukus

1. Margarin sebanyak 200 gr
     - Bahan A di mixer hingga kental berjenjak atau sekitar kurang lebih 20 menit
     - Bahan C di lelehkan dengan cara di tim
2. White Cooking Chocolate sebanyak 75 gr
3. Keju Cheddar parut sebanyak 75 gr
4. Kismis secukupnya, ditaburkan di tengah-tengah brownis
5. BP 1 sdt
6.Gula manis 200 gr atau sesuai selera
7. Telur sebanyak 8 butir
    - Bahan B diayak lalu disisihkan
8. SP sebanyak 1 sdt saja
9. Tepung terigu protein sedang sebanyak 200 gr
10. Susu bubuk 50 gr

Cara pembuatan brownis keju kukus

  1. Siapkan terlebih dahulu loyangnya kemudian olesi dengan mentega alasidengankertas roti lalu olesi kembali dengan menggunakan mentega. Panaskan terlebih dahulu kukusannya dengan menggunakan api sedang hingga mendidih dan banyak uap airnya. Pasang serbet pada tutupnya agar uap air  tidak menetes ke adonan.
  2. Setelah Bahan A selesai di mixer (kurang lebih selama 20 menit) kemudian masukkan Bahan B dengan sedikit demi sedikir sambil diaduk lalu masukkan Bahan C aduk hingga rata. Tuangkan ½ adonan ke loyang kemudian kukus selama 10 menit saja.angkat dan taburi kismis dan timpa dengan sisa adonan yang ada lalu kukus kembali selama 30 menit. Gunakanlah api sedang selama mengukus agar kue tidak bergelombang.
  3. Hias kue sesuai keinginan dengan menggunakan buttercream, cokelat yang telah dilelehkan dan taburi dengan keju atau sesuai selera.

Nah itulah resep Cara Membuat Brownis Keju Kukus Untuk Kue Ulang Tahun Anak semoga cukup mudah untuk diikuti. Selamat mencoba.

 
Back To Top