Foto Kue Ulang Tahun Anak

Kumpulan Resep dan Foto Kue Ulang Tahun Anak Terpopuler

Senin, 13 Februari 2017

Yuk, Dekorasi Kue Ulang Tahunmu Jadi Makin Cantik

Dekorasi Kue Ulang Tahunmu Jadi Makin Cantik - Kue ulang tahun dengan berbagai macam hiasan akan semakin menambah ceria pesta perayaan ulang tahun kamu girl’s. Bermacam bentuk yang unik bisa kamu kreasikan saat membuat kue ulang tahunmu sendiri.  Tips kali ini akan membantu kamu untuk mempercantik kue dengan cara mendekorasinya. Yuk simak tips-tips berikut ini:

Dekorasi Kue Ulang Tahunmu Jadi Makin Cantik

Tips dekorasi kue ulang tahunmu jadi makin cantik


1. Menghias kue dengan fondant atau coklat blok


Fondant atau yang biasa dikenal dengan pasta gula merupakan bahan untuk mendekorasi kue yang rasanya manis dan bersifat elastis sehingga mudah dibentuk baik 3 dimensi maupun 2 dimensi. Fondant biasanya berwarna putih sehingga harus diberi pewarna untuk menghasilkan warna-warni yang menarik.  Lain halnnya dengan fondant, coklat blok baru bisa digunakan ketika coklat dipanaskan hinga mencair, kemudian dibentuk dalam cetakan yang selanjutnya didinginkan. Berbeda pula dengan fondant yang bersifat elastis, coklat ini akan menghasilkan tekstur yang keras. Untuk menghasilkan hiasan fondant bisa dicetak menggunakan cetakan tekan atau cookies cutter, sementara coklat blok menggunakan cetakan coklat yang terbuat dari plasttik atau silicon.

2. Menghias kue dengan tulisan


Agar terlihat lebih istimewa kue ulang tahun biasanya dihias dengan tulisan yang berisikan nama orang yang berulang tahun. Kalau kamu mendekorasi kue ulang tahun mu sendiri, kamu bisa mengkreasikannya dengan tulisan sesuai dengan keinginanmu. Caranya adalah tulisan pada kue dibuat menggunakan buttercream yang dibentuk dengan spuit garis atau polos. Bisa juga menggunakan fondant yang telah dicetak sesuai dengan selera kamu.

Baca Juga : Tips Menghias Kue Ulang Tahun  Bagi Pemula

3. Mempercantik kue


Tahap akhir mendekorasi kue ulang tahun dengan cara menambahkan berbagai macam ornament mainan, baik yang bisa dikonsumsi atau hanya sebagai hiasan saja. Menaburkan icing sugar atau gula bubuk untuk menambah kesan ceria pada kue ulang tahun kamu. Mempercantik kue dapat dilakukan sesuai keinginan dan kreatifitas yang kamu punya.

Gimana girl’s tertarik untuk dekorasi kue ulang tahun mu jadi makin cantik? Coba dan buktikan di rumah ya.

 
Back To Top