Foto Kue Ulang Tahun Anak

Kumpulan Resep dan Foto Kue Ulang Tahun Anak Terpopuler

Minggu, 06 November 2016

Cara Menghias Kue Dengan Fondant

Menghias Kue dengan Fodant - Kue tart kreasi yang saat ini beredar ada banyak sekali. Mulai dari kue tart kreasi cokelat, strawberry, buah – buahan, kacang almond, black forest dan masih banyak lagi. Dengan kreasi tart yang aneka ragam tentu saja seni menghias kue tart juga akan semakin beragam. Dan salah satunya adalah cara menghias kue tart dengan menggunakan fondant.

Cara Menghias Kue Dengan Fondant

Fondant memang salah satu hiasan kue yang memberikan kesan sangat menawan pada look akhir kue karena fondant ini memberikan tekstur yang lembut dan rapat sehingga kesannya ibarat bingkai lukisan yang sangat menarik. Seperti apa step by stepnya dalam menghias kue dengan fondant bisa langsung Anda simak informasinya di bawah ini!

Cara Menghias Kue Dengan Fondant 

  • Pertama – tama Anda siapkan dulu kue dasar yang masih belum dihias. Kemudian Anda siapkan juga gambar bentuk hiasan meliputi warna dan juga tema yang Anda buat karena hal ini berfungsi untuk membuat kinerja Anda nantinya jadi jauh lebih terarah.
  • Selanjutnya Anda siapkan bahan penghias berupa fondant dengan warna yang sesuai keinginan Anda. Kalau Anda tidak temukan warna yang sesuai keinginan Anda maka ada baiknya kemudian Anda campur fondant dengan warna lain yang kiranya menghasilkan warna yang sesuai dengan yang Anda inginkan. Jadi Anda bisa berkreasi deh pokoknya.
  • Anda uleni fondant dan giling diatas meja yang telah anda taburi dengan maizena. 
  • Kalau fondant ini telah merata nantinya bisa Anda lapisi pada permukaan kue dasar Anda yang telah disiapkan dari awal dan kue dasarnya akan Anda olesi selai seperti selera Anda.
  • Setelah kue terbungkus kemudian Anda rapikan masing – masing ujungnya, dan kemudian Anda lanjutkan untuk menghias cake dengan ornamen sesuai tema sehingga nantinya kue akan tampak lebih bagus dan menarik.
  • Kemudian Anda bisa membentuk fondant sesuai selera Anda. Anda bisa bentuk pita, bentuk boneka atau bentuk apapun sesuai tema yang ingin Anda usung pada acara ulang tahun tersebut.
  • Anda bisa hiasi diatasnya dengan aneka ornamen yang sesuai tema. Jadi kreasikan sebaik mungkin untuk menghasilkan kue yang terbaik.
Baca juga Cara Membuat Sponge Cake Ulang Tahun Enak dan Lembut

Itulah kiranya sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Cara Menghias Kue Dengan Fondant. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan selamat mencoba cara menghias kue dengan fondant diatas.

 
Back To Top