Foto Kue Ulang Tahun Anak

Kumpulan Resep dan Foto Kue Ulang Tahun Anak Terpopuler

Selasa, 15 November 2016

Resep Roti Ulang Tahun dan Butter Cream

Resep Roti Ulang Tahun dan Butter Cream - Pada kesempatan yang baik kali ini kami akan membagikan sebuah informasi menarik seputar kue atau pun roti ulang tahun yang dibuat dengan cara yang sangat sederhana dan simple, sehingga bagi Anda semuanya yang ingin membuat kue atau roti ulang tahun sendiri di rumah tidak akan kesulitan untuk membuat kuenya. Roti ulang tahun kali ini memiliki 2 tumpukan yang berbentuk persegi dan tampak sangat cantik sekali, ada dua buah kotak jika yang bagian bawah berukuran cetakan 26 cm dan yang kotak bagian atasnya itu adonan, sisanya bisa ditaruh pada cetakan yang berukuran 20 cm.

Resep Roti Ulang Tahun dan Butter Cream

Selain hal tersebut, untuk membuat roti ulang tahun ini ada salah satu alat yang tidak boleh Anda lewatka, yakni spluit, sebab spluit ini nantinya akan digunakan untuk menghiasi roti ulang tahunnya agar memiliki penampilan yang cantik sesuai dengan keinginan Anda semuanya. Sudah penasaran dengan langkah-langkah membuat roti ulang tahun tersebut? Langsung saja simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Resep Roti Ulang Tahun dan Butter Cream


Bahan-bahan yang harus disiapkan :

  • Telur 4 butir
  • Gula pasir ¼ kg
  • Mentega 4 sendok makan yang dicairkan
  • Baking powder ¼ sendok teh
  • Sp ½ sendok teh
  • Cokelat bubuk 2 sendok makan
  • Air bersih ½ gelas belimbing
  • Susu cokelat 2 sachet
  • Tepung terigu segitiga biru ¼ kg
  • Cokelat batangan 50 gram dilelehkan

Cara membuat :

  1. Seperti yang sudah kami singgung di atas, bahwasannya untuk membuat roti ulang tahun satu ini caranya sangat mudah sekali, langkah pertamanya adalah dengan mencampurkan telur, sp, dan juga gula pasir, bila sudah mixer sampai mengembang.
  2. Selanjutnya adalah dengan memasukkan tepung terigu, mentega cair, cokelat bubuk, susu, dan air biasa, aduk-aduk agar tercampur rata.
  3. Bila sudah tuangkan adonan tersebut ke dalam cetakan 26 cm yang terlebih dulu sudah Anda olesi dengan mentega dan ditaburi juga dengan tepung, kemudian oven kurang lebih selama 45 menit atau sampai matang sempurna. 
  4. Untuk membuat butter cream ini Anda bisa menyiapkan mentega puti ½ kg, gula halus 1 ons, dan juga susu kental putih 2 sachet, silakan campur semua bahan tersebut, lalu mixer sampai rata, masukkan ke kantong plastic segitiga, lalu mulailah dengan menghiasi roti ulang tahunnya.

Demikianlah informasi tentang resep roti ulang tahun dan butter cream yang bisa kami bagikan. Semoga saja bisa bermanfaat.

 
Back To Top