Foto Kue Ulang Tahun Anak

Kumpulan Resep dan Foto Kue Ulang Tahun Anak Terpopuler

Selasa, 27 Desember 2016

Resep Kue Ulang Tahun Anak dari Cake

Resep Kue Ulang Tahun Anak dari Cake - Bunda, sebentar lagi ulang tahun anak tercinta Anda lho, apakah bunda sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik agar di saat hari H perayaan ulang tahun anak tercinta bunda bisa berjalan dengan lancer dan sukses, termasuk dalam hal mempersiapkan kue ulang tahun anak? Jika memang bunda masih belum mempersiapkan kue ulang tahun untuk buah hati tercinta, boleh juga lho bunda membuat kue ulang tahun anak dari cake yang satu ini.

Resep Kue Ulang Tahun Anak dari Cake

Cara membuat cake untuk ulang tahun anak tercinta bunda satu ini dijamin tidaklah sulit kok bund, karena apa? Sebab kue tersebut dibuat dengan cara-cara yang sederhana dan bahkan tidak memerlukan teknik khusus untuk mencipatkan kue dengan citra rasa enak dan lezat, serta dengan tampilan yang cantik. Apalagi cake ulang tahun ini dibuat dengan bahan-bahan yang mudah sekali Anda temukan. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Langsung saja simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Resep kue ulang tahun anak dari cake


Bahan-bahan yang harus disiapkan :
  • Telur utuh 5 butir
  • Gula pasir 1 gelas
  • Vanili ½ sendok teh
  • Tepung terigu 1 gelas munjung atau penuh
  • Susu bubuk 1 sendok makan
  • Baking soda ½ sendok teh
  • Pewarna secukupnya
  • Perasan makanan secukupnya
  • Mentega cair 150 gram
Cara membuat :
  1. Langkah pertama untuk membuat cake ulang tahun anak ini adalah dengan mengambil telurnya, lalu kocok, dan setelah itu tambahkan gula pasir, serta vanili ke dalamnya, kocok kembali sampai mengembang dan jadi kental dengan menggunakan mixer berkecepatan tinggi.
  2. Bila sudah, Anda bisa mematikan mixernya, lalu tambahkan dengan bahan yang lain (mentega cair terakhir), aduk-aduk dengan menggunakan spatula hingga semua bahannya tercampur rata.
  3. Setelah itu, siapkan loyang bersih, dan olesi loyangnya dengan mentega dan dialas kertas roti.
  4. Panaskan oven 180 derajat celcius. Lalu masukkan adonan ke loyang, dan panggang sampat matang sempurna. 
  5. Kemudian angkat, dan dinginkan. Bila sudah dingin, Anda bisa memberikan hiasan sesuai selera, bisa dengan menggunakan dcc leleh, butter cream, dan buah cerry.
Baca JugaResep Kue Tart Ulang Tahun Brownies Kukus Enak dan Lezat

Demikianlah tadi sekilas informasi tentang resep kue ulang tahun anak dari cake yang bisa kami bagikan kepada Anda semuanya. Semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.

 
Back To Top