Foto Kue Ulang Tahun Anak

Kumpulan Resep dan Foto Kue Ulang Tahun Anak Terpopuler

Senin, 31 Oktober 2016

Cara Membuat Sponge Cake Ulang Tahun Enak dan Lembut

Sponge Cake Ualng Tahun - Perlu Anda tahu nih, bahwasannya berbagai macam kue yang sudah pernah dicoba atau pun dilihat inilah adalah salah satu jenis kue yang paling simple dan sederhaan, yakni sponge cake yang pas sekali untuk dijadikan sebagai kue ulang tahun. Sponge cake ini adalah kue yang paling dasar yang telah dibuat dari bahan dasar gula, telur, dan tepung terigu, sehingga kue tersebut bisa dibilang sponge sebab merupakan kue yang paling dasar sekali.

Cara Membuat Sponge Cake Ulang Tahun Enak dan Lembut

Untuk kue sponge cake ulang tahun ini dapat Anda kreasikan semenarik mungkin mulai dari, isi, warna, dan hiasannya. Umumnya kue sponge cake ini akan selalu menjadi kue dasar dari kue ulang tahun yang penuh dengan hiasan serta dekorasi yang menarik dan juga bagus. Sponge cake mempunyai tekstur yang sangat lembut dan memiliki rongga yang cukup banyak.

Cara membuat sponge cake ulang tahun


Bahan utama :
  • Tepung terigu berprotein sedang 225 gram
  • Gula pasir 225 gram
  • Mentega 225 gram
  • Baking powder 2 sendok the
  • Telur 4 butir 
Bahan pelengkap :
  • Selai
  • Butter cream
Cara membuat :
  1. Langkah pertama adalah dengan menyiapkan oven dengan suhu 165 derajat celcius, lalu diolesi bagian permukaan loyangnya dengan margarine atau pun mentega. Sedikan juga wadah berukuran besar, lalu campur tepung terigu dengan baking powder sebelumnya diayak terlebih dulu supaya hasilnya jadi lebih lembut.
  2. Setelah itu, masukkan mentega, telur, dan gula pasir, aduk semua bahannya sampai jadi adonan yang sempurna. Supaya proses pengadukannya jadi lebih cepat, dapat menggunakan mixer. Aduk adonannya sampai mengembang dan juga halus. Lalu masukkan ke dalam loyang secara perlahan. Dan oven kurang lebih selama 45 menit. 
  3. Lepaskan loyangnya dengan hati-hati, dan diamkan supaya dingin. Bila sudah dingin, sponge dibelah dengan mendatar, lalu diolesi selai sesuai selera, tutup kembali sponge dan kembalikan ke bentuk semula. Tapi, jangan lupa untuk mengoleskan butter cream ke seluruh permukaan bagian luar sponge cake sesuaikan dengan selera Anda. 
Baca Juga Cara Membuat Kue Ultah untuk Anak Tercinta

Nah, itulah tadi yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya tentang cara membuat sponge cake ulang tahun enak dan lembut. Semoga saja informasi di atas bisa bermanfaat dan menginspirasi para pembacanya. Selamat mencoba.

 
Back To Top