Foto Kue Ulang Tahun Anak

Kumpulan Resep dan Foto Kue Ulang Tahun Anak Terpopuler

Selasa, 01 November 2016

Cara Membuat Hiasan Kue Ulang Tahun Cokelat

Hiasan Kue Ulang Tahun Cokelat - Membuat kue ulang tahun sebenarnya mudah. Hanya saja membuat hiasan kue ulang tahun yang sulit. Biasanya setiap orang bisa membuat kue ulang tahun bagian pondasinya akan tetapi banyak yang gagal ketika dihadapkan pada proses menghias kue. Karena itu sekarang ada baiknya untuk Anda belajar bagaimana sih cara terbaik membuat hiasan kue ulang tahun.

Cara Membuat Hiasan Kue Ulang Tahun Cokelat

Mudah banget ternyata. Nggak perlu ribet. Dan cara membuat hiasan kue ulang tahun yang kami bagikan kali ini adalah cara menghias kue yang paling mudah dan juga dapat diterapkan termasuk bagi Anda yang mungkin kurang mahir dalam urusan gambar menggambar atau hias menghias. Dengan hiasan kue ulang tahun ini tentunya Anda tidak akan gagal lagi dalam membuat kue ulang tahun.

Cara Membuat Hiasan Kue Ulang Tahun Cokelat 


Bahan untuk hiasan kue ulang tahun cokelat

Sebagai bahan – bahan untuk hiasan yang Anda perlu siapkan ada beberapa macam diantaranya yaitu :
  • Butter cream atau juga bisa Anda siapkan whipped cream
  • Selai secukupnya
  • Cherry secukupnya
  • Cokelat pagar

Cara menghias kue ulang tahun cokelat

  1. Langkah pertama yang Anda perlu lakukan yaitu Anda hiasi seluruh permukaan kue dengan menggunakan butter cream atau bisa dengan krim kocok atau sebagai dasar hiasan kue ulang tahun. Akan tetapi ketika Anda hias dengan butter cream atau krim kocok ini pastikan dulu bahwa kue ulang tahun yang Anda buat benar – benar sudah dingin sempurna.
  2. Kemudian Anda potong bagian kue yang agak kering sehingga nantinya akan hanya ada bagian empuk saja yang digunakan kemudian bagian atasnya Anda bisa olesi dengan menggunakan selai.
  3. Kemudian baru bisa Anda gunakan butter cream untuk seluruh lapisan dan Anda simpan didalam lemari es kurang lebih selama 15 menit agar nantinya butter cream agak kaku.
  4. Kemudian Anda hias bagian pinggir atas dengan butter cream yang telah Anda masukkan ke dalam plastik segitiga dengan menggunakan spuit agar lebih bisa berbentuk hiasan pinggirannya.
  5. Kemudian pinggirnya bisa dengan Anda gunakan cokelat pagar untuk menjadikannya bentuk pagar.
  6. Dan tinggal Anda tambahkan saja cherry diatasnya.

Mudah dan simple bukan? Coba saja di rumah Anda bunda. Semoga informasi yang kami berikan diatas tentang Cara Membuat Hiasan Kue Ulang Tahun Cokelat menjadi informasi yang menginspirasi.

 
Back To Top