Foto Kue Ulang Tahun Anak

Kumpulan Resep dan Foto Kue Ulang Tahun Anak Terpopuler

Rabu, 09 November 2016

Cara Menghias Kue Tart Ulang Tahun dengan Icing

Cara Menghias Kue Tart Ulang Tahun dengan Icing  - Dalam menghias kue ini dapat Anda lakukan dengan berbagai macam cara dan bahan, contohnya saja dengan menggunakan butter cream, icing atau pun fondant. Nah, pada kesempatan yang baik kali ini kami akan membagikan sebuah informasi menarik buat Anda tentang cara menghias kue tart ulang tahun dengan menggunakan bahan icing yang mudah, sehingga menghasilkan tampilan kue tart untuk ulang tahun yang cantik, yang pastinya akan Anda sukai. Penasaran seperti apa sih cara menghias kue tersebut? Langsung saja simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Cara Menghias Kue Tart Ulang Tahun dengan Icing

Cara menghias kue tart ulang tahun dengan icing 

  • Langkah pertam adalah dengan memastikan alat-alat yang akan dipergunakan untuk menghias kue tar ulang tahun menggunakan icing ini dicuci sampai bersih dan juga tidak berminyak, sebab jika tidak dicuci maka bisa menyulikan icing untuk diambil atau pun lengket.
  • Icing yang masih berbentuk bubuk atau pun serbuk ada baiknya terlebih dulu diayak sebelum akhirnya digunakan, ini bertujuan untuk menghindari gumpalan icing.
  • Saat dipergunakan untuk menghias kue, selalu tutup wadah icingnya dengan kain yang lembab, agar memperlembat pengerasan icing pada wadah tersebut.
  • Untuk mendapat hiasan icing pada permukaan kue tart ulang tahun yang lebih halus lagi, setelah dilapisi dengan icing cobalah untuk mencelupkan pisau oles dengan air hangat, setelah itu tiriskan kelebihan air pada pisau dan oles sampai icing halus.
  • Jangan pernah memuluskan icingnya dengan spatula atau pun pisau oles yang telah dicelupkan air panas, sebab icing ini bisa meleleh sebab terlalu panas.
  • Bila icingnya mengeras, maka Anda bisa menambahkan dengan sedikit air kemudian aduk merata sampai cair kembali.
  • Untuk mendapatkan hasil yang halus dan juga rata, ada baiknya kue tart Anda dilapisi dengan icing yang diolesi secara tipis-tipis sampai dua hingga tiga kali lapisan icing, tentukan setiap lapisan mengering sebelum akhirnya ditumpuk dengan lapisan yang selanjutnya. Setelah itu mulailah dengan pelapisan icing dengan cara menyebarkan icing pada dinding dan permukaan kue tartnya.
  • Bila Anda memang ingin menghiasi kue dengan icing royal yang berwarna, untuk lapisan yang pertamanya usakhakan menggunakan icing yang berwarna putih, tunggulah sampai kering lalu icing berwarna di aplikasikan pada kue tart tersebut. 
Baca JugaCara Menghias Kue Tart Dengan Cokelat Leleh

Demikianlah tadi informasi tentang cara menghias kue tart ulang tahun dengan icing. Semoga saja bisa bermanfaat.

 
Back To Top