Foto Kue Ulang Tahun Anak

Kumpulan Resep dan Foto Kue Ulang Tahun Anak Terpopuler

Sabtu, 12 November 2016

Cara Menghias Kue Ulang Tahun Cuma Cuma dengan Butter Cream

Cara Menghias Kue Ulang Tahun dengan Butter Cream - Butter cream ini merupakan jenis krim yang bahan dasarnya terdiri dari mentega dan juga gula pasir. Berbagai macam hiasan bisa dibuat dengan menggunakan butter cream tersebut. Butter cream juga dapat digunakan untuk menutup kue yang akan dihiasi dengan cantik, dijadikan sebagai frosting pada cupcake ataun pun hiasan dekorasi yang telah dibentuk dengan menggunakan piping bag yang terpasang pada spuit. Butter cream juga dapat diubah warna serta rasanya sesuai dengan selera Anda. Tinggal menambahkan sedikit sekali pewarna makanan atau pun perasa, maka Anda sudah dapat berkreasi dengan berbagai macam warna serta rasa yang cocok dengan tema ulang tahun Anda. Nah, di bawah ini ada beberapa cara mudah menghias kue ulang tahun Cuma Cuma dengan menggunakan butter cream yang bisa Anda simak terlebih dulu.

Cara Menghias Kue Ulang Tahun Cuma Cuma dengan Butter Cream

Cara menghias kue ulang tahun Cuma Cuma dengan butter cream

  • Langkah pertamanya, silakan Anda letakkan kue di atas meja putar, lalu rapikan potongan kue bagian samping dan atas menggunakan pisa bergerigi tajam supaya permukaan kuenya halus. Setelah itu, poles kuenya dengan butter cream secara tipis-tipis terlebih dulu dengan menggunakan spatula atau pun pisau oles.
  • Setelah itu, diamkan dan kue mulai tampak halus, bisa Anda lapisi kembali kuenya dengan lapisan yang selanjutnya. Masukkan butter cream ini ke dalam plastic segitiga atau pun piping bag, setelah itu semprotkan secara merata ke seluruh dinding kue dan bagian atas kuenya. 
  • Bila sudah gunakan scrapper, ini adalah alat yang berbentuk seperti papan yang tipis terbuat dari plastic atau pun stainless stell untuk rapikan polesan bagian tepi maupun dindin kue serta bagian atasnya. Cara menggunakan scapper ini adalah dengan mengatur posisi scrapper 90 derajat celcius terhadap meja atau pun alas serta mirip 45 derajat celcius pada bagian permukaan sisi kuenya.
  • Untuk mendapatkan hasil yang jauh lebih halus lagi, Anda bisa menyemprotkkan kue dengan sedikit air menggunakan sprayer lalu ulangi merapikan kuenya lagi dengan scapper dengan cara memutar meja putar tersebut.
  • Jangan lupa juga untuk mendinginkan kue di dalam lemari es kurang lebih selama 3 jam supaya butter creamnya jadi padat serta kokoh. 

Demikian tadi informasi tentang cara menghias kue ulang tahun Cuma Cuma dengan butter cream yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.

 
Back To Top