Foto Kue Ulang Tahun Anak

Kumpulan Resep dan Foto Kue Ulang Tahun Anak Terpopuler

Minggu, 05 Februari 2017

Rainbow Cake Spesial Untuk Ulang Tahun Buah Hati Tercinta

Rainbow Cake Spesial - Kue dengan beraneka warna atau yang lebih dikenal dengan rainbow cake ternyata bisa juga loh disugguhkan sebagai sajian special saat ulang tahun si kecil. Tujuh warna cantik dalam rainbow cake akan menambah meriah pesta perayaan putra-putri bunda, selian rasanya lezat yang cocok dengan selera anak-anak patinya. Berikut ini kami sajikan resep untuk membuat rainbow cake untuk ulang tahun:

Rainbow Cake Spesial

Rainbow Cake Spesial Untuk Ulang Tahun Buah Hati Tercinta


Bahan yang disiapkan antara lain:

  • 300 gr gula pasir
  • 200 gr tepung terigu
  • 300 ml minyak goreng
  • Cream butter
  • 8 butir telur
  • Pewarna makanan (merah, jingga, kuning, hijau, biru, dan ungu)
  • 1 sdt emulsifier
  • ½ sdt vanili bubuk
  • ½ sdt garam

Cara Membuat Rainbow Cake:

  1. Pertama kocok 300 gr gulla pasir dengan 8 butir telur menggunakan mixer hingga adonan tercampur merata dan menjadi halus. Setelah itu masukkan satu sendok teh emulsifier, setengah sendok teh garam dan setengah sendok teh vanilli bubuk lalu kocok hingga adonan mengembang.
  2. Ambil sedikit adonan diatasnya, letakkan pada mangkuk kecil, lalu campur dengan minyak goreng, aduk hingga semua bahan tercampur rata, kemudian sisihkan.
  3. Selanjutnya tepung terigu perlahan sedikit demi sedikit, aduk sampai semua tercampur rata, kemudian campurkan adonan yang sudah diberi minyak tadi, aduk kembali hingga semua adonan merata.
  4. Setelah itu bagi adonan menjadi enam bagian pada wadah yang berbeda-beda. Kemudain pada setiap diberi pewarna makanan yang telah disiapkan sebelumnya.
  5. Tuang adonan pada loyang yang sebelumnya sudah dilapisi kertas roti yang diberi olesan mentega tipis.
  6. Kukus adonan tersebut kurang lebih selama 20 menit kemdian angkat dan dinginkan
  7. Susun adonan cake diatas kertas roti atau plastik lebar dengan warna yang diinginkan. Lalu oleskan butter cream tipis pada setiap lapisan cake.
  8. Jika semua sudah tersusun rapi, tutupi bagian cake dengan butter cream secara merata, lalu hias menurut selara.
  9. Rainbow cake siap dihidangkan.

Demikian sajian Rainbow Cake Spesial Untuk Ulang Tahun Buah Hati Tercinta. Jadi bunda jangan bingung lagi jika ingin berkreasi dengan kue ulang tahun. Rainbow cake bisa menjadi pilihan tepat untuk sajian kue ulang tahun si kecil dirumah.

 
Back To Top